Wednesday, October 1, 2014

Siapa Kamu dan Bisa Apa Kamu 22

Sebenarnya game online bukan sesuatu yang negatif. asal kita bisa membagi waktu aja, Karna suatu game atau permainan bisa menghilangkan kita dari tekanan suatu pekerjaan atau masalah. cuma jangan kita setiap waktu selalu main game tidak baik juga. Nah dengan adanya sarana internet ini ak sering browsing di salah satu mesin pencari yang di sediakan internet ini. dan aku lebih memilih google.com karna menurut saya mesin pencari ini lebih cepat dan lengkap. dan yang aku heran dari google waktu itu setiap apa yang aku cari pasti ada di mesin pencari ini. apapun yang cari pasti ketemu. selagi itu yang kita cari dalam kategori umum ya. bukan khusus apalagi spesial. misalnya aku mencari jasa pengukuran kata kuncinya dan timbullah kata2 jasa pengukuran tadi di dalam halaman penuh itu ada 10 baris kata jasa pengukuran itu tadi. dan pada baris terakhir pada setiap kolom pasti ada kata2 blogspot.com dan ada yang langsung .com apa maksudnya itu. aku tanya lagi ke google apa artinya itu blogspot.com. dan ternya itu adalah blog seseorang yang di sediakan google secara gratis. Dan aku tanya lagi apa manfaat blog itu. dan ternyata banyak sekali manfaat positif dari blog ini. sungguh muilia google ini. Jadi waktu yang di berikan bos aku itu aku gunakan secara bijak untuk mengenal dan belajar apapun yang positif buat hidup kita. sebelum saya lanjutkan cerita aku. aku cerita sedikit soal usaha dari bos aku ini. Bos aku dulu seorang surveyor. dan dia mulai berusaha menjadi surveyor freelance. dengan modal keahlian dan relasi bos saya membuka jasa pengukuran melalui para relasinya. dan dia dapat pekerjaan jasa pengukuran itu. dan kebetulan pekerjaan bos aku yang di madura di serahkan ke aku. Dalam hati ingin rasanya aku seperti bos aku. tapi bagaiman caranya. Aku terjun di bidang surveyor ini baru 3 bulan. dan teman aku cuma para bos yang mengajari aku. waktu itu aku berinisiatif buat jasa pengukuran lewat selebaran. dan aku tempel di setiap pinggir jalan, pada pohon2. tapi itu semua perlu modal dan aku pikir kurang luas jangkauannya. Nah setelah aku banyak waktu luang setelah peraturan baru dari bos aku. Aku gunakan untuk hal yang positif. yaitu belaja dan belajar. Nah setelah aku mengenal blogspot ini, aku coba lebih dalam mengenal blogspot ini. dan aku mencoba membuat blog jasa pengukuran aku. setelah aku mencoba buat dengan bertanya sama google caranya, dan ternyata banyak orang yang baik di dunia ini. ga seperti perkiraan aku. ada orang yang memandu para pemula untuk membuat blogspot ini. dengan baca panduan meraka jadilah blog aku. dan aku beri nama JASA PENGUKURAN. setelah ini selesai masih ada kendala lagi. aku cari kata kunci jasa pengukuran. tapi punya aku ga pernah ketemu. Aku bingung lagi. Dan aku tanya lagi ke google dan di jawab google dengan baik lewat para blogger sejati dan baik hati. aku buka semua blog para blogger sejati satu demi satu. ada banyak cara menjadikan blog kita masuk ke halaman depan mesin pencari google. hari demi hari minggu demi minggu aku berusaha menjadikan blog aku ke halaman depan. tapi hasilnya blog aku ga pernah nongol di halam terakhir pun. Aku ga pernah menyerah aku berusah bertanya terus di google akhirnya blog aku nongol di halam 43 google mesin pencari. Walau cuma halaman 43 itu sudah buat aku semangat dalam mengejar blog aku jadi halaman utama. Dan ALLAH meridhai blog aku menjadi halaman utama sampai saat ini. amin ya rob. Dan aku sekarang berpenghasilan lumayan. Dan pernah aku berpenghasilan 9 juta per hari. Dan aku pernah memberikan training pengukuran di salah satu perusahaan besar di daerah Gresik. Dan aku pernah memberikan pelatihan cara menggunakan Alat pengukuran. Dan aku pernah melakukan training cara pengukuran di lapangan. Dan aku pernah melakukan pelatihan membuat kontur tanah dan volume potong dan timbun. Itu semua aku lakukan dengan bayaran 1.500.000 per hari. Minimal latihan 3 hari. dan rata rata yang aku training mereka yang sekolahnya tinggi2 sampai tingkat sarjana. Untuk ukuran aku, dengan berpenghasilan segitu bagi aku yang ga lulus sma sangatlah besar. Terimakasih ya ALLAH alhamdulillah. Terima kasih para surveyor A dan Surveyor B yang memberikan ilmu ke aku dan memberikan kesempatan buat aku untuk mengamalkan ilmu ini. Terima kasih buat google yang baik. Dan terimakasih para blogger sejati. Ilmu teman2 blogger selalu bermanfaat bagi orang2 yang membutuhkannya. Dan sekarang saya membuka JASA PENGUKURAN dan keluar dari bos aku. Dan Alhamdulillah ilmu yang aku dapat selama 3 bulan menjadi supir surveyor bisa membuat aku menjadi surveyor freelance. Walau aku ga pernah merasakan sekolah sma sampai lulus. kelas 2 sma pun cuma masuk sekolah 4 hari, dan aku selalu terbuai dengan pergaulan bebas. minum2an keras selagi ada niat untuk berubah, tidak ada kata terlambat. Bagi teman2 yang putus sekolah, janganlah berputus asa. carilah ilmu yang bermanfaat dimanapun kita berada. Kita bisa belajar dari melihat, dari mendengar, dari membaca, dari bertanya dll. kita buktiakan hal positif dari diri kita. siapa kita dan bisa apa kita. cuma kita yang tau dan buktikan, minimal kepada diri kita sendiri. dan bagi yang masih sekolah. pergunakanlah waktu kamu sebaik mungkin. belajarlah dengan sungguh2 jangan sia siakan waktumu. banyak cara yang positif untuk membuktikan siapa kita dan bisa apa kita.
Demikian kisah saya ini, dan semoga bermanfaat bagi yang membacanya.
salam menuntut ilmu bermanfaat dari saya
Wassalamu'alaikum W.R.B.
unang / husnak
blog aku : unangsurveyor.blogspot.com

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: