Monday, September 29, 2014

Siapa Kamu, dan Bisa Apa Kamu

Assallamu'alaikum W.R.B.
Ini adalah cerita kehidupan saya.
Selamat membaca
Nama saya Husnak, Lahir di Teluk Betung - Bandar Lampung 29 Agustus 1975. Kami 7 bersaudara, saya anak kedua. Dan saya mempunyai kakak perempuan.Saya besar di kampung yang mayoritas hidupnya pas pasan. Saya di lahirkan seorang Ibu yang bernama Ruminah,Lahir Di Jakarta, ya karna Bapak Ibu saya orang Betawi asli. saya sangat mengaguminya. Dan Bapak saya yang bernama Asnam,Lahir Di Jalupang, Banten. disaat saya menulis kisah hidup saya ini. Ini hari Ke 360 hari bapak saya. Bapak saya meninggal setahun yang lalu, karna kecelakaan lalulintas di daerah Tarahan, Lampung Selatan. Waktu itu Bapak saya dari Cilegon dan ingin ke Lampung. Dari pelabuhan Bakauheni Bapak saya naik travel dan di tabrak truk yang remnya blong. Waktu itu saya di Surabaya dan Dikabarkan Bapak Kecelakaan, saya langsung pulang. Allah berkehendak lain. sepuluh hari di rumah sakit, Bapak saya meninggal. Semasa hidup bapak saya kerja serabutan dengan hasil tidak seberapa. Biaya Keseharian kami Ibu lebih banyak andil. Bapak hanya membantu seadanya, itupun kalau bapak dapat kerjaan. Bapak saya juga seorang Pejabat kampung lho. Pak RT panggilan bapak aku. Cukup lama bapak aku jadi RT. Ibu saya seorang penjual kue. Keseharian Ibu, Pagi Ke pasar, Pulang dari pasar, memasak dan buat kue dagangan. Kadang saya kakak dan adik saya yang nomer 4 ikut membantu Ibu buat kue. Tapi untuk penjualan Ibu kami yang berjualan tanpa di bantu kami lagi. Ibu saya pekerja keras. Mangkanya saya sangat mengagumi beliau.Rumah kami sangat jelek di banding rumah2 tetangga kami. apalagi diantara rumah saudara dan saudari ibu saya. Rumah mereka bagus2 dibanding rumah ibu saya. Rumah yang kami tempati adalah diatas tanah pemberian kakek saya atau bapak dari Ibu saya. Kami tinggal saling berdempetan di antara rumah saudara dan saudari Ibu kami. Hidup kami rukun sesama saudara dan saudara sepupu. Apalagi kakak sepupu saya yang bernama pian, sekarang sudah meninggal orangnya. Dia sangat sayang sama saya. Mungkin dia ingin punya adik laki2 tapi gak punya. semua adik2nya perempuan dan kurang akur dengan pian. Setelah saya besar dan masuk sekolah pertama kali, pagi sekolah Madrasah, pulang jam 10 siang. Pulang sekolah madrasah saya main sebentar, ya kira2 1 jam. Habis itu pulang menyiapkan buku pelajaran sekolah dasar. Belajar sebentar, setelah itu makan, dan jam 12 berangkat sekolah dasar negri 1 Kangkung, Teluk Betung. Di waktu SD hidup saya teratur. Dari sekolah, main, Belajar, mengaji, makan dll. Dan nilai sekolah saya pun tidak terlalu mengecewakan kedua orang tua saya. Walau ga perbah ranking 1, tapi pernah sekali dapat ranking 4. Waktu itu kedua orang tua saya bangga sekali dengan saya. Padahal teman saya sebelah rumah, sering sekali rangking 1. Bersambung .........

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: