Monday, September 29, 2014

Siapa Kamu dan Bisa Apa Kamu 3

Diwaktu saya SMP saya sudah sering melakukan hal2 yang sangat di benci orang banyak. Tapi waktu itu saya belum di bebaskan merokok sama orang tua saya. Waktu itu saya smp kelas 1. Tapi orang tua saya sudah mengetahui dari orang2 kalau saya sering merokok di warung depan kampung saya. Ya biasa orang tua, menetahui anaknya merokok pasti marah. Saya pulang di tegur dan di marahi. Awalnya saya selalu menyangkal itu semua. Tapi lama2 saya hanya terdiam kalau di marahi soal merokok itu tadi. Dan pastinya di pukullah. Adik saya yang nomer tiga laki2 banyak diamnya di rumah. memang dia kalau main selalu saya suruh pulang, takut terpengaruh jelek lingkungan. padahal saya sendiri sudah terpengaruh dan mempengaruhi. Sebenarnya da;am hati kecil saya. cukup saya aja yang rusak dan nakal. Jangan sampai adik saya ikut2an nakal. Biarlah dia jadi kebanggaan orang tua. Dulu kalau anak2 di tanyakan orang tuanya. Nak, kamu kalau sudah besar mau jadi apa? mungkin ada yang, mau jadi polisi, tentara ( ABRI ) itu dulu ya, terus dokter, pilot dll. teman saya sendiripun kalau saya tanya cita2nya, bilang kalau dia mau jadi pekerja kantor, polisi dan ada yang bilang liat aj nantilah. Dan giliran saya yang di tanya, una, kamu kalau sudah besar mau jadi apa. Saya bingung jawabnya. Karena dari lingkup keluarga saya memang ga pernah membicarakan hal2 seperti itu. di keluarga kami hanya membicarakan soal agama. dan harus jadi anak yang soleh dan berbakti pada orang tua. Mungkin ini seperti jawaban teman saya, liat aj nanti aj. Tapi dalam pikiran saya simpel aj. sebelum saya jawab pertanyaan teman saya soal cita2 saya. saya mau cerita sedikit. Namanya anak2 muda seumur saya wajar dong sudah kenal wanita cantik. walau itu hanya sekedar mengagumi. Waktu itu saya masih takut sama wanita, minder karna memang saya dari orang yang kurang mampu. Tapi waktu terus berjalan dan pergaulan saya makin luas dan pastinya kenakalan saya pun meluas juga. mulai merambah jauh jauh di kampung orang. minum, mencuri, berkelahi narkoba dll. Kelas 2 smp di kampung saya kedatangan anak baru dari kampung yang jauh, menurut ukuran saya waktu itu, karna ga punya sepeda motor, mungkin kalau punya sepeda motor dekat kali ya. hehehehe. Karna sepeda motor dulu pada jaman saya di Teluk Betung tahun 1988 suatu barang yang mewah banget bagi saya. Sebut aja nama orang pendatang baru itu namanya inisial "a" dia seorang perempuan. Orangnya cantik menurut ukuran saya lo ya. Dan bukan saya aj lo yang suka sama dia. Jadi ada banyak saingan saya waktu itu. Walau tidak terang terangan saingannya. Banyak sekali yang mengambil perhatian ke cewek yang inisial "a" ini tadi. Cuma menurut saya mereka keliru cara pendekatannya. terlalu norak menurut saya. hahahahhaha seperti orang pengalaman saja saya ini ya, hahahah. Pendekatan demi pendekatan, akhirnya saya yang mendapatkan hati cewek itu. Jadilah saya resmi pacaran. Pacaran pertama kali saya dekat dengan yang namanya seorang wanita. Cantik lagi.... Bersambung ......

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: