Wednesday, October 1, 2014

Siapa Kamu dan Bisa Apa Kamu 21

Hari dan minggu berlalu. Akhirnya Surveyor B yang seperti aku ceritakan diatas. Adalah teman bos aku di lamongan. Beliau dapat tawaran bekerja jadi surveyor Di perusahaan minyak untuk pengeboran di pulau Madura. Dengan gaji 2 jt per bulan. Karna terlalu kecil gaji itu buat beliau yang biasa dapat gaji di atas 5 jt. Di tolaknya pekerjaan itu, Dan ALhamdulillah beliau percaya sama ak, dan di serahkan pekerjaan itu ke aku. Tentu saja aku senang banget, tanpa pikir panjang aku terima pekerjaan itu. Gak pake lama aku di panggil sama calon bos baru aku ini. Setelah iterview sebentar aku langsung di berangkatkan ke madura. Alangkah senangnya aku waktu itu. Aku bekerja sebagai kepala tim surveyor, di bawakan mobil walau hanya mobil carry. Dalam aku bekerja banyak di landa masalah. Karna yang aku pelajari waktu itu pengukuran pipeline. tapi sekarang lokasi pengeboran minyak. Tapi aku selalu koordinasi dan bertanya dengan surveyor B untuk solusi pekerjaan aku. Dengan di pandu lewat HP akhirnya semua pekerjaan aku lancar tanpa masalah. Tapi ilmu gambar data pemetaan aku masih kurang. karna aku belum punya komputer untuk belajar. Dan ALhamdulillah ak di sediakan laptop sama bos aku. Wah seneng banget aku waktu itu. Aku bisa bekerja sambil belajar. Tiap hari aku bekerja jam 7 pagi berangkat dari mess ak. jam 5 sore pulang. sampai mess mandi dan makan setelah itu mngerjakan gambar pengukuran di laptop, itu masih sedikit kesulitan aku mengerjakannya. Jadi aku selesaikan pekerjaan itu sambil belajar sampai jam 3 pagi. bangun jam 6 pagi. itu aku lakukan setiap hari. Jadi aku tidur cuma 3 jam setiap hari. Itu selama 3 bulan aku seperti itu. Setelah aku mahir dalam menggambar di laptop, jam kerja aku berkurang. Aku bisa tidur jam 12 malam. dikarnakan kebutuhan pekerjaan makin tinggi aku kekurangan orang buat bantu aku bekerja. Dan ini aku sampaikan ke bos aku. Dan aku disuruh pulang ke surabaya untuk mengambil tenaga yang aku butuhkan. Setiba aku di kantor tersebut, disana ada 3 atau 4 orang seingat aku. Dan bos bilang. oh ya nama aku di sini unang. karna waktu aku berkenalan dengan bos aku. aku bilang nama aku una malah dia bilang unang. jadilah nama aku unang sekarang. jadi bos ak bilang. nang kamu silahkan pilih diantara orang ini siapa yang mau kamu bawa ke madura. Disalah satu orang itu ada teman bos aku yang di minta membantu pekerjaan bos aku. Terus aku bilang ke bos aku. pak saya ga mau milih sendiri. kalau saya milih sendiri takutnya yang gak aku pilih berarti aku ga suka dengan yang gak aku pilih. jadi saya serahkan semua ke bapak siapa yang harus bantu aku di madura. tapi dalam hati kecil jangan orang itu. orang itu maksudnya teman bos aku. Karna aku sungkan untuk merintah dia dalam bekerja nanti. Penampilan rapih, orang terpelajar. orangnya bersih. Gimana nanti kalau aku suruh bawa patok kayu dan masuk2 ke sawah. kan ga enak aku. Lahian apa dia mau bekerja seperti itu. Tapi ALLAH berkehendak lain. ternyata orang yang di pilih bos aku adalah orang yang ga ingin aku pilih. yaitu teman bos aku sendiri. Walhasil tidak lama kami bekerja bersama ketidak cocokan terjadi. Sudah prinsip ak, kalau dalam tim aku ga ada kecocokan aku akan mundur. untuk menjaga hal yang tidak di inginkan. Akhirnya aku putuskan mengundurkan diri. Setelah ini aku konfirmasi ke bos aku. aku di ajak ketemuan sama bos aku dan teman sekerja aku di suatu tempat wisata religi surabaya, dekat rumah aku sih. yaiyu di masjid Al Akbar Surabaya. omong punya omong alasan aku undurkan diri kalau aku di panggil bos aku yang lama untuk kerja di palembang sebagai surveyor. Sebelumnya bos aku bilang dari awal sebelum aku bekerja dengan dia, aku boleh keluar kerja dari dia kalau ada gaji yang lebih besar dari gaji yang ia berikan ke aku. dan alasan aku keluar karna gaji tempat aku bekerja dulu aku di gaji 6 juta, mangkanya aku mengundurkan diri. tapi bos aku ga percaya, mungkin bos aku denger desas desus soal ketidak cocokan aku dengan tim, bos aku melarang aku keluar. Dia mencarikan solusi buat kami. Akhirnya dia dapat solusi kalau waktu teman bos kerja aku cuti. dan waktu aku kerja teman bos cuti. kami sepakat. jadi 2 minggu kerja 2 minggu cuti. Dan ini di sampaikan kepada teman bos. Tapi jawaban teman bos ga mau. dia tetap ingin kerja 3 minggu cuti 1 minggu. Bos saya tambah bingung. Akhirnya aku putuskan untuk keluar aj. tapi bos aku tetap pertahankan aku. Aku ga tau sebabnya. Akhirnya bos putuskan kalau teman bos kerja 3 minggu cuti 1 minggu. Aku kerja 1 minggu cuti 3 minggu. hahahahahahahha Enak di ak dong. gaji kami sama2 juta. tapi jam kerja aku sedikit. Setelah sepakat aku pulang. Tapi dengan waktu kosong selama 3 minggu ini membuat aku bosan aja. biasa bekerja sekarang cuma bisa tidur aja. terus aku berfikir kenapa dengan waktu yang kosong ini aku manfaatkan buat belajar gambar di komputer. Tapi aku belum punya komputer. Akhirnya dengan uang tabungan aku, Aku beli komputer. Setelah beli kompuer ak beli hp cdma yang bisa buat internet agar aku bisa main game online di rumah sebagai pengisi senggang aku. Setelah aku dapatkan semua peralatan kerja aku, aku terbuai dengan yang namanya game online. Lama aku terbuai akhirnya aku berfikir untuk apa waktu aku terbuang sia2 hanya karna game online ini. bersambung ......

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: