Tuesday, September 30, 2014

Siapa Kamu dan Bisa Apa Kamu 9

Nah dari kata2 itulah saya sempat di rumah aja selama kurang lebih seminggu kalau ( benar ) tidak salah. Kakak dan suaminya sempat bertanya kepada aku. kenapa dengan aku. tetapi ak cuma bisa bilang ga ada apa2. Akhirnya aku di masukkan kerja lagi di subcont lain di proyek itu. Tapi semua tidak berlangsung lama. Kata2 itu selalu ganggu pikiran aku. Sempat stress rasanya aku. Aku cermati lagi kata2 itu. SIAPA KAMU dan ak jawab dalam pikiran aku. Aku husnak / una. Aku anak dari seorang tukang kue dan bapak aku kerja sebagai serabutan. Kadang tukang kayu, batu dll. Aku orang ga mampu. Rumah aku jelek. wajah aku ga ganteng dan ga jelek2 banget sih. badan aku kecil kurus kurang gizi. Aku bukan orang berpendidikan, aku hanya sekolah sebatas kelas 2 sma, itupun cuma 4 kali masuk sekolah. Aku sering tidak naik kelas, Aku Peminum, Aku suka narkoba. Aku pernah mencuri. Aku ya ga punya apa2, walau aku sudah bekerja, pakaian aku masih di belikan kakak aku. kadang uang jajan masih minta kakak aku. aku bekerja cuma sebagai helper/pesuruh. dari segitu banyak jawaban siapa aku, cuma tiga yang baik yang aku tau siapa aku. 1. Aku punya orang tua yang baik dan sayang aku. 2. Aku punya kakak yang selalu menyayangi aku 3. Aku punya kakak ipar yang peduli sama aku. Ya cuma itu yang baik dari jawaban siapa aku. lainnya ga ada yang baik. Dan pertanyaan kedua KAMU BISA APA dalam lamunan aku menjawab. Aku bisa pekerjaan pipe fitter 1, tapi aku ga di percaya untuk jabatan itu, berarti aku belum bisa untuk pekerjaan itu. cuma pikiran aku aja kalau aku bisa jabatan pipe fitter 1 itu. Aku ga bisa nyetir, aku ga bisa bahasa inggris yang waktu itu ngetrend kalau ingin gaji besar harus bisa bahasa inggris. Aku ga bisa perbaiki apapun walupun itu hanya saklar listrik yang putus. aku ga pintar main music walau ak paling suka menyanyi, tapi kadang2 ga sesuai dengan irama musiknya kalau aku nyanyi, jadi lagu kemana music kemana, gak nyambung kata orang. Ngomong sama atasan aja masih ba bi bu be bo. ga ada nyali kalau buat ngomong sama orang yang berpendidikan. minder aku. Senangkan orang tua belum bisa. Jadi aku ini bisa apa. ternyata aku hanya bisanya bergantung sama orang lain, yaitu orang tua, kakak dan suami kakak aku. itulah bisanya aku, Pendidikan sma pun aku ga punya, Gimana mau melamar kerja di kantoran. Mau usaha dagang ga ada modal dan ga ada keahlian dagang. Aku sama sekali ga punya keahlian apapun waktu itu. bersambung .........

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: