Tuesday, September 30, 2014

Siapa Kamu dan Bisa Apa Kamu 8

Setahun berlalu, Akhirnya suami kakak saya di pindah tugaskan di medan. Lagi2 saya di tugaskan orang tua saya untuk ikut jaga kakak saya. Dapat amanat dari orangtua utnuk jaga kakak. Akhirnya aku selalu minta jatah uang dari kakak. Aku selalu berketergantungan uang dari kakak. Apabila ga di kasih ngambek, itulah senjata ak buat dapat uang dari kakak. Dimedan inilah kakak mempunyai anak. Setahun lebih kami di medan. Dan di sinilah aku di anjurkan suami kakak saya untuk belajar tangung jawab buat diri aku sendiri. Di suruhnya ak bekerja di proyek yang di tangani oleh kakak ipar aku. Aku di pekerjakan di salah satu subcont di sana. karna ada banyak subcont di sana. Walhasil, sekarang ak sudah mulai bekerja. Dan alangkah senangnya aku dapat gaji pertama waktu itu. Kalau ga salah gaji ak setiap 2 minggu sekali sebesar 180.000. Bagi aku uang segitu waktu dulu tahun 1993 besar sekali. Begitu gaji pertama aku lupa diri dan ga tau berterima kasih pada orang tua aku. padahal ada orang tua aku di medan. mereka ingin melihat cucu mereka, akhirnya di suruh suami kakak ke medan. Aku besoknya langsung bolos kerja karna baru gajian. Aku pikir siapa yang berani pecat ak. Walaupun manager aku sendiri. dia pasti sungkan sama kakak ipar aku. Setelah 2 hari bolos, aku mulai kerja lagi. walau berakhir dengan teguran halus. Waktu itu aku bekerja sebagai helper piping. yaitu pembantu pekerjaan pipa. Sebelum saya lanjutkan ceritanya, saya mau ucapkan, " gak ada orang yang bodoh, yang ada orang yang malas " walau aku sebagai seorang helper tapi cepat belajar, dengan waktu singkat aku sudah hampir menguasai pekerjaan seorang tukang pipa. urutannya begini. 1. Helper Piping 2. Skill Piping 3. Pipe Fitter 3 4. Pipe fitter 2 5. pipe Fitter 1. Hanya dengan waktu 3 bulan aku sudah menguasai pekerjaan pipe fitter 1. walau jabatan aku masih helper. dengan segala kesombongan ak yang punya kakak seorang manager konsultan di proyek ini, aku bekerja semau aku. kadang ak cuma tidur aja kerjanya di salah satu tempat proyek yang tidak terlihat pekerja lain. Tapi semua itu ga berlangsung lama. Akhirnya ketauan juga. Dan dapat teguran lumayan keras dari manager ak. tapi semua itu bukan membuat ak semakin takut. karna masih ada kakak aku di proyek ini. pikiran aku manager ak ga mungkin pecat aku. dia hanya korbankan gaji buta buat ak untuk kelancaran pekerjaannya. tapi dugaan aku salah besar. pikiran ak sangat keliru. mungkin pikiran bodoh ak yang jalan waktu itu. Nah Dari kejadian ini Aku dapat teguran dan pemecatan dari manager aku, dan kata kata terakhir yang dia bilang ke aku, dan selalu terngiang2 di telinga dan hati aku adalah SIAPA KAMU DAN BISA APA KAMU inilah kata2 yang menusuk ke aku dan akhirnya aku jadikan judul kisah ini. Karna kata2 ini yang buat ak seperti ini sampai sekarang. bersambung ........

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: