Tuesday, September 30, 2014

Siapa Kamu dan Bisa Apa Kamu 12

Sampai di rumah. Aku omong omongan dengan kakak ipar aku. Dan dia bisa masukkan aku bekerja di Kantor tempat dia bekerja, dengan syarat, aku harus bisa menggunakan komputer. Dengan syarat yang harus ak penuhi itu, sangat sulit buat aku. Karena aku melihat komputer dari dekat aja belum pernah, apalagi memegang dan menggunakannya. Tapi kakak ak bilang aku mau di kursuskan komputer. Singkat cerita aku di kursuskan komputer oleh kakak aku. Selama kurang lebih 3 bulan aku kursus. Tapi masalahnya semua bahasa dalam komputer itu bahasa inggris, Jadi aku harus belajar bahasa inggris juga. Untuk belajar bahasa inggris siapa yang mengajari aku. Kakak ga mungkin. Guru ga punya. Inilah sesalan yang tiada berguna waktu ak masih sekolah dulu. Sempat memang aku sesali itu semua. Tapi semua itu percuma. Tapi dengan semua penyesalan ak, aku akan bangkit. Akan aku tunjukkan siapa ak dan bisa apa aku. Minimal akan aku tunjukkan ke diri aku sendiri. Aku ga mau jadi orang pemalas. Dengan uang sedikit yang aku punya ak beli buku cara belajar berbahasa inggris dan kamus bahasa inggris - indonesia. Bahan pelajaran bahasa inggris ak, adalah segala lirik lagu barat yang sering dinyanyikan kakak aku, dan akupun kadang2 ikut menyanyikannya sekalian belajar cara mengucapkan bahasa inggris yang benar. 3 bulan berlalu, aku sudah mulai sedikit banyak mengerti menggunakan komputer dan sedikit bahasa inggris yang aku pelajari. Aku di pekerjakan kakak aku di kantornya sebagai operator komputer. Dengan segala kepercayaan diri aku, aku mulai bekerja di kantornya di kota cibitung - bekasi. Aku masuk ke kantornya dengan percaya diri karna sudah di bekali kursus komputer selama 3 bulan tadi. Tapi dugaan aku salah besar lagi, sangat salah dugaan aku. Apa yang aku pelajari selama kursus 3 bulan hanya dasar pengenalan komputer, yaitu : DOS, WS, LOTUS, DAN DBASE. Semua yang aku pelajari selama kursus cuma dasar dari program tersebut. Hanya perkenalan program tersebut. Jadi aku hanya bisa terduduk di depan komputer itu. dan hanya bisa pegang keyboard komputer itu, tanpa mengetik satu hurufpun. Dikantor itu sudah ada 1 orang operator komputer. Dia cuma senyum aja melihat saya yang terdiam di depan meja komputer saya. Tapi ALLAH sayang sama aku. Operator komputer itu mengajari aku cara mengoperasikan program lotus yang biasa dia gunakan untuk mengerjakan tugas pengetikan yang di berikan atasannya. Dengan sabar dia mengajari saya selama 3 hari. Karna di kantor kami ruangannya ber AC. dan kebetulan AC peletakannya di atas monitor komputer aku. Jadi hawa dingin AC sangat terasa banget di badan aku. Karna aku ga biasa pake AC, Cuma 3 hari aku bekeja di kantor itu, aku langsung jatuh sakit. dan beberapa hari tidak masuk kerja. Akhirnya aku di pindahkan kakak aku bekerja di lapangan sebagai Administrasi dan Logistic. untuk mencapai jabatan itu setidak tidaknya kita harus lulus sma dan punya sedikit pengalaman bekerja dengan tim. Tapi karna kakak aku yang membawahi semua proyek, jadi aku bisa menjadi seorang administrasi proyek mencakup logistic. Gaji saya waktu itu 800.000 di tahun 1994. Termasuk lumayan besar dengan gaji segitu di tahun 1994. Dan kadang aku ya dapat pendapatan sampingan. Dengan keadaan uang yang banyak dan pekerjaan yang keren. Aku kembali berulah. Aku panggila teman aku yang di medan agar dia mau bekerja kembali di cibitung bekasi ini. Akhirnya tidak lama waktu berselang, teman ak datang. dan bergabung kerja bersama kami. waktu itu saya menjabat adm logistic di 5 proyek. 3 lokasi di kawasan mm 2100 2 proyek di kawasan industri kerawang. Dengan hadirnya teman aku dari medan ini. Teringat segala kebiasaan buruk. Akhirnya aku ulangi kebiasaan buruk kau, ya dengan kawan aku ini tentunya. Bukan dia yang pengaruhi aku. Tapi aku yang selalu ajak dia untuk berbuat yang tidak benar. Aku selalu ajak teman aku ini minum2an, bahkan ke tempat lokalisasi sekalipun kami pernah minum2 disana. Hidup ak selalu berkecukupan. uang lebih lebih, dan aku sudah merasa berhasil kala itu. aku sudah sukses, padahal penyesalan sudah menunggu ak di depan.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: