Tuesday, September 30, 2014

Siapa Kamu dan Bisa Apa Kamu 16

Tapi ALLAH berkehendak lain. Baru seminggu aku bekerja sebagai pipe fitter 2 di perusahaan kontraktor tersebut. Ada surplus besar2an. waktu itu saya bingung, baru seninggu teken kontrak 3 bulan kerja, baru kerja seminggu di berhentikan semua para pekerja. Dan ternyata waktu itu. Dollar melambung tinggi mencapai 5000 per dollar. padahal biasanya 1200 per dollar. terjadilah difisit anggaran proyek kami. Bukan kami semua. Semua mendapat dampak yang besar dari kenaikan dollar ini. Tapi karna kami sudah teken kontrak 3 bulan. walau hanya bekerja seminggu kami di bayar sesuai kontrak 3 bulan gaji pokok. Akhirnya kami pulang semua. Teman aku pulang ke Cilegon dan Aku ke surabaya. Dan aku bisa mengganti biaya melahirkan istri saya, dan sisanya but kebutuhan kami. Dan aku pegang uang buat isi dompet aku. Mungkin 30 rb seinget aku. Cukup lama aku di sidoarjo. mungkin 2 minggu tanpa bekerja. Akhirnya aku sudah ga kuat tinggal disana. Karna hanya membebani keluarga di sana. Tapi kebiasaan buruk aku memang. Aku pergi tanpa Pamit. Aku pergi ke tempat kakak aku. Dan berusaha cari kerja di cilegon. Tapi tak kunjung aku dapatkan. Tapi setelah 2 bulan ak nganggur, akhirnya aku di suruh susul kakak ke aceh. karna kakak dapat kerjaan di aceh. Setelah aku ke aceh dan bekerja di perusahaan kontraktor di sana. aku waktu itu bekerja sebagai operator komputer disana. dengan posisi aku sudah bekerja, aku menghubungi istri saya di sidoarjo. dan istri saya mau ikut ke aceh. Lalu saya izin ke atasan saya buat jemput saya di sidoarjo dan tidak di izinkan atasan saya. Tapi saya nekat jemput istri saya. Butuh waktu perjalanan 4 malam 3 hari perjalanan aceh sidoarjo dengan naik bis. Jadi pulang pergi aja sudah lebih 1 minggu. Walhasil 10 hari saya bolos. Begitu saya masuk kerja lagi, saya di panggil atasan saya, dan di pecat. Dan untuk kasus istri dan kakak saya, kakak saya sudah memaafkan istri saya, jadi kami tinggal di rumah kakak saya. Kakak ipar saya ga tinggal diam. Ga butuh waktu lama saya di masukkan kerja di salah satu kontraktor electrical di proyek itu. Nah dari motifasi Siapa aku dan bisa apa aku, Di segala sesuatu apapun, dalam bekerja ataupun belajar. Aku selalu fokus. Dan selalu belajar dan bekerja. Waktu itu aku jadi helper electrical. Hanya waktu 2 bulan aku diangkat menjadi Skill Electrical karna bisa baca gambar kerja dan cara bekerja. Dan akupun mulai memberanikan diri berbicara di depan orang banyak. aku kuatkan mental aku. Demi menunjukkan siapa aku dan bisa apa aku. Gak selang beberapa lama aku bekerja di aceh lhokseumawe, pada tahun 1999 bensin naik menjadi 2000 dari 500 rupiah. banyak kerusuhan dimana2. Dan dari imbas tersebut presiden soeharto lengser. Dan gak lama DOM di cabut dari bumi aceh. Dari situlah situasi di lhokseumawe ga kondusif lagi. terutama buat orang jawa. Mereka kurang senang sama orang jawa waktu itu, terutama para GAM di aceh. Akhirnya saya dan istri putuskan untuk pulang. Waktu itu saya pulang ke kampung halaman aku di teluk betung. Aku bekerja sebagai supir di sana. dengan gaji 5000 perhari. Dengan gaji disitu ga cukup buat kebutuhan makan buat kami dan susu anak kami. Inilah masalah dalam keluarga salah satunya ekonomi. Apabila tidak ada saling mengerti pasti terjadi kesalah pahaman dan ribut pastinya. bersambung .......

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: