Tuesday, September 30, 2014

Siapa Kamu dan Bisa Apa Kamu 6

Tapi setelah aku pindah sekolah smp swasta. Apa yang terjadi?? guru bahasa inggris yang paling galak di smp negri aku dulu dan aku paling ga suka. eh pak guru itu ngajar juga di sekolah swsta yang ak pilih ini. Sekolah swasta ini dekat rumah aku juga. Sebelah lapangan bola tempat biasa aku main bola sama teman2. Aku paling ga suka bahasa inggris. itu karna ak ga bisa bahasa inggris mangkanya aku ga suka. Tapi nakal ya tetap nakal. Aku malah sering bolos di sekolah swasta ini. Dan hasilnya ujian unas ak dapat danem 26,31. untuk jaman aku kecil sekali. hampir tidak lulus kalau aku bilang. Sementara teman2 aku dapat sekolah negri semua, mereka pintar2 dan jarang bolos sekolah. Dengan danem segitu, orang tua ak kesulitan mencari sekolah sma swasta yang murah buat ak. Alhamdulillah aku dapat sekolah sma swasta yang murah berkat kegigihan orang tua ak demi pendidikan anaknya. Tapi jodoh ga kemana. disekolah ini ak bertemu teman2 minum ak, teman nakal ak. Masih seperti dulu, Bolos, Minum, Ganja kelakuan aku setiap hari. Dan hasilnya pun ak tidak naik kelas lagi. Orang tua aku dan akupun menangis. Dan di tanya sama orang tua aku. MASIH MAU SEKOLAH GAK dalam hati kecil ak, aku gak ingin sekolah lagi. Karna aku kasian sama orang tua ak. Tapi bibir ini berkata lain. bibir ini menjawab kalau aku masih ingin sekolah. Akhirnya aku di pindahkan ke sekolah swasta yang mahal, maksud orang tua ak, biar ak kasian sama mereka dan ga menyia nyiakan usaha mereka. Tapi dasar akunya yang ga tau di urus dan di sayang. Setelah di pindah sekolah swasta yang mahal, Aku malah minder bergaul sama teman2 aku. mereka bawa uang sangu yang banyak. sedangkan ak cuma 500 rupiah, dari rasa minder aku itu, aku cuma bisa sekolah di warung depan sekolah. dalam seminggu ak cuma masuk sekali sekolah, selebihnya ak sekolah di warung depan sekolah. Sampai disini cerita saya, alihkan ke cerita kakak saya, karna ini berkaitan langsung dengan keterlanjutannya cerita hidup saya ini. Kakak ak seorang perempuan. Kakak saya ini orangnya supel, banyak di senangi kawan laki2 ataupun perempuan. Sekolah kakak aku ga bermasalah. kakak selalu dapat nilai bagus. dan setelah lulus sekolah sma kakak langsung bekerja di toko langganan kue ibu saya sebagai kasir. Alhamdulillah kakak bisa bantu ibu untuk mencukupi kebutuhan rumah dan tentunya menambah jajan aku. karna ak tau banget kakak perempuan ak sangat sayang banget sama aku. Tapi itu semua tidak berlangsung lama. Salah satu teman kakak ada yang merantau ke kota seberang. kota Cilegon namanya. Dan kebetulan teman kakak ini berhasil walau ga sukses. Teman kakak bekerja di salah satu salon kecantikan di cilegon kota dollar ini. Kenapa ak bilang kota dollar. Karna banyak bulenya disana. Kita tau Kota cilegon adalah kota industri. Banyak perusahaan taraf internasinal membangun pabrik di sana. Cilegon salah satu tujuan perantau dalam mengais rezeki proyek di sana. akhirnya banyaklah perantau datang kesana. paling banyak dari lampung dan palembang. batak juga banyak kok. bersambung .......

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 comments: